Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta

Category : Contoh Resensi
Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cintaby Faza Bachkimon.Contoh Resensi Novel Ayat Ayat CintaAnimasku – Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta – Novel Ayat Ayat Cinta merupakan salah satu karya dari Habiburrahman El-Shirazy, Novel yang sangat bombastis yang menjadi Best Seller.     Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Judul : Ayat Ayat Cinta Penulis : Habiburrahman El-Shirazy Penerbit : Republika Tebal : 411 halaman Resensi Terkait : Contoh Resensi Novel […]


Animasku – Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta – Novel Ayat Ayat Cinta merupakan salah satu karya dari Habiburrahman El-Shirazy, Novel yang sangat bombastis yang menjadi Best Seller.

 

 

Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta

Judul : Ayat Ayat Cinta
Penulis : Habiburrahman El-Shirazy
Penerbit : Republika
Tebal : 411 halaman

Resensi Terkait :

Contoh Resensi Novel Seandainya Aku Boleh Memilih

Contoh Resensi Novel Gita Cinta Dari SMA

ayat ayat cinta Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta

Contoh Resensi Novel Hidupku Dikayuhan Becak

Resensi Novel Dealova

 

 
Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta – Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta

Fahri bin Abdullah Shiddiq adalah seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Cairoyang berasal dari Indonesia. Dia tinggal di sebuah flat sederhana bersama keempat orang temannya yang juga berasal dari Indonesia. Fahri adalah orang yang“lurus” dan sangat disiplin terhadap peta hidupnya. Dari peta hidupnya itu, tersurat bahwa tujuan utama yang ingin dia capai ialah lulus S2 Al Azhar. Namun, Fahri nampaknya tidak bisa lepas dari kisah percintaan yang dia alami di Mesir yang rupanya sudah menjadi qadha baginya.
Wanita pertama yang ikut bersandiwara dalam kisah percintaannya adalah Maria. Gadis Kristen Koptik yang mengagumi Al Quran itu adalah tetangga satu flat Fahri. Keluarga Maria sangat akrab dengan Fahri terutama Maria. Kekagumannya terhadap Fahri berubah menjadi cinta. Sayang, cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja.

 

Selain Maria, ada Nurul yang juga jatuh hati pada Fahri. Sebenarnya, Fahri menaruh hati pada gadis manis, anak seorang kyai terkenal itu. Namun, fahri tidak pernah menunjukkan perasaannya lantaran rasa mindernya yang hanya anak seorang petani.
Setelah itu ada Noura. Noura juga merupakan tetangga Fahri yang selalu disiksa ayahnya sendiri. Fahri hanya berempati dengan Noura dan ingin menolongnya, tidak lebih. Namun, Noura mengharap lebih. Inilah yang menjadi masalah besar ketika Fahri harus mendekam di penjara lantaran Noura Menuduh Fahri memperkosanya.
Yang terakhir adalah Aisha. Dialah gadis yang dipilih Fahri untuk menjadi pendamping hidupnya. Kisah perjumpaannya dengan Aisha dimulai dari pertemuan di Metro sampai perjodohannya oleh rekannya sendiri yang merupakan paman Aisha, Eqbal. Aisha jatuh cinta pada Fahri dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.

 
Saat tertimpa musibah, saat Fahri dipenjara atas tuduhan dari Noura, saat itulah Fahri di uji oleh Tuhannya. Namun, musibah itu justru memperkuat imannya. Dan saat peristiwa itulah yang melibatkan Maria sebagai saksi kunci Fahri yang mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Maria yang sedang sekarat karena merindukan Fahri tidak bisa hadir dalam persidangan. Hal inilah yang juga menjadi ujian kesetiaan cintanya pada Aisha karena hanya dengan sentuhan dan ucapan sayang dari Fahri, Maria dapat tersadar.
Fahri pun menikahi Maria. Dari diary Maria, Fahri tahu betapa Maria mencintainya. Saat itulah Maria dapat hadir dalam persidangan untuk menjadi saksi yang pada akhirnya dapat membebaskan Fahri.
Fahri, Aisha, dan Maria hidup bahagia. Namun, Sang Khalik memiliki kehendak yang lain. Penyakit Maria kembali kambuh dan ia pun meninggal. Ia meninggal saat sedang memiliki wudhu. Ia meninggal dalam keadaan Islam.
Kelebihan Novel Ayat Ayat Cinta

Bahasa yang digunakan sungguh indah dan mudah dimengerti.
Novel ini mengandung nilai-nilai religi dan nilai-nilai sastra yang cukup tinggi dan sangat bermanfaat sebagai hiburan maupun bacaan pembangun jiwa.
Dapat memperkaya khazanah pengetahuan kita tentang negeri seribu menara, Mesir.
Novel ini bukan sekedar novel cinta dan religi, tetapi juga novel politik, novel fiqh, novel budaya, dan novel dakwah.

 
Kekurangan Novel Ayat Ayat Cinta 

Untuk kategori novel islami, terdapat beberapa bahasa yang dianggap agak terlalu vulgar.

 
Kebermanfaatan Novel Ayat Ayat Cinta

Sungguh novel yang sangat menakjubkan! Novel ini mampu memberikan siraman rohani pada jiwa yang kering. Selain sebagai hiburan, dengan membaca novel ini kita dapat memperluas wawasan kita tentang kehidupan di Mesir. Kisah percintaan di dalamnya pun tidak sembarang menceritakan kisah cinta. Tidak seperti sinetron kebanyakan saat ini.

 

 

baiklah, mungkin sekian dulu artikel saya kali ini mengenai Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Semoga bermanfaat dan berguna untuk anda.

Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta adalah Novel Best Seller yang sangat diminati oleh para pembaca. Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta

 

Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta Contoh Resensi Novel Ayat Ayat Cinta



Author: 

Internet Marketer Bersarung yang bergerak dibidang SEO Management

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

2 Responses

Comments are closed.