Resensi Novel Dealova



AnimaskuResensi Novel Dealova - Resensi Novel Dealova, sekarang waktunya kembali belajar mengenai Resensi,Apa itu resensi ? Seperti yang sudah saya jelaskan di tempo hari bahwa Resensi adalah suatu tulisan atau ulasan mengenai nilai sebuah hasil karya, baik itu buku, novel, majalah, komik, film, kaset, CD, VCD, maupun DVD.

Dari Resensi kita bisa mengetahui isi bukut tanpa membaca buku,novel tersebut.Jadi resensi bisa sangat membantu untuk yang suka membaca buku dan novel.Berikut ini akan blog pendidikan berikan sebuah contoh resensi novel berjudul “Dealova”.

dealova c Resensi Novel Dealova

Resensi Novel Dealova

 

RESENSI NOVEL DEALOVA

Judul buku         :  DealovaJenis buku         :  Novel Teen Lit
Pengarang         :  Dyan Nuranindya
Penerbit            :  PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit       :  2004
Jumlah halaman :  303 halaman

 

Tentang penulis :
Dyan Nuranindya lahir di Jakarta, 14 Desember 1985, anak terakhir dari dua bersaudara. Dyan yang lebih akrab disapa “Dichiel (Dyan Kecil) oleh teman-teman sekolahnya ini tidak pernah terpikir untuk menjadi penulis. Baginya, menulis merupakan bakat yang terpendam, tapi ternyata sekarang berhasil dia temukan. Sebenarnya hobinya adalah menggambar. Tidak heran Dyan pernah menyabet Juara I Lomba Poster sewaktu SMP dan memperoleh beberapa penghargaan. Berbagai kegiatan pernah digelutinya. Mulai dari dunia tarik suara sampai pecinta alam yang membuatnya menyukai dunia panjat tebing.

 

Sinopsis :
Novel ini menceritakan tentang seorang gadis yang duduk di bangku SMA yang bernama Karra. Karra cewek tomboi yang jago main basket. Rambutnya yang nggak cepak seperti kebanyakan cewek tomboi, tampangnya manis dan santai. Namun dia anaknya pemarah. Beruntung menjadi cewek seperti Karra. Selain punya kakak cowok yang sayang banget sama dia, namanya Iraz. Teman-teman Iraz juga care sama dia. Terutama ibel, cowok jago main gitar yang seneng warna biru. Bahkan waktu harus kuliah ke luar negeri, Iraz malah menitipkan Karra pada Ibel. Selama ini Karra menganggap Ibel sebagai kakak, jadi dia cuek saat ibel menunjukkan perhatiannya. Karra ditaksir anak baru di sekolah yang jago main basket, bernama Dira. Tampang dira yang sok cool tapi sengak bikin Karra sebel banget sama cowok itu. Bahkan Karra sempat membenci sifat Dira yang seenaknya sendiri. Namun, seiring dengan berjalannya waktu. Benci itu berubah menjadi cinta. Tetapi disaat cinta itu mulai berkembang, ternyata Dira harus meninggalkan Karra untuk selamanya. Karra yang sedih dan kesepian mulai merasakan perhatian dari Ibel dan dia pun akhirnya sadar kalau Ibel sangat perhatian kepadanya. Karra pun jatuh cinta pada Ibel, dan mereka saling mencintai.

 

mungkin anda tertarik dengan ini:

Contoh Resensi Novel Seandainya Aku Boleh Memilih

Contoh Resensi Novel Gita Cinta Dari SMA

Contoh Resensi Novel Hidupku Dikayuhan Becak

Resensi Novel Dealova

 

 

mungkin sekian dulu pembahasan saya kali ini mengenai Resensi Novel Dealova. semoga artikel Resensi Novel Dealova dapat bermanfaat dan berguna untuk anda.

apabila ada kesalahan atau kekurangan pada Resensi Novel Dealova mohon bersedia kritik dan saranya.

salam dan terimakasih

 

Resensi Novel Dealova adalah contoh resensi novel yang paling banyak dicari - Resensi Novel Dealova


Yuk Keep Smile:

resensi novel dealova.

About

Internet Marketer Bersarung yang bergerak dibidang SEO Management